Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keistimewaan Suzuki rc 80 Warna Merah

Sempat bermimpi menaiki motor Suzuki rc 80 warna merah saat mau terbangun setelah tertidur lelap di malam hari, entah mengapa terasa senang dan ingin memiliki motor tersebut.

Salah satu motor impian karena keunikannya dengan warna merah dan hanya memiliki tiga langkah percepatan. Berbeda dengan Suzuki rc 100 yang sudah 4 percepatan.

Terkhusus yang membuat saya tertarik adalah kendaraannya berwarna merah, warna yang termasuk rare karena diproduksinya tidak sebanyak Suzuki rc yang berwarna hitam.

Suzuki rc80 ini memiliki mesin 2 tak dengan CC tidak terlalu besar dan termasuk motor jadul. Karena dibuatnya sekitar tahun delapan puluhan.

Singkat cerita di bulan februari tahun 2024 iseng iseng buka market place di Facebook dan ternyata Nemu ada postingan yang menjual rc80 warna merah dengan penawaran buka harga sekitar satu juta tujuh ratus ribu rupiah nego.

Iseng-iseng tanya dan nego harga. Waktu itu kalau tidak salah saya coba tawar dengan harga 1,3jt tapi cek barangnya terlebih dahulu. Akan tetapi penjualnya kekeh di harga 1,5jt.

Berhubung ingin punya dan kebetulan ada yang jual dengan harga lumayan murah jika dibandingkan dengan harga pasaran, berangkatlah saya dengan saudara untuk mengecek barang tersebut.

Tempatnya cukup lumayan jauh, kalau pakai motor mungkin hampir memakan waktu satu setengah jam dari rumah. Dengan segala hiruk pikuk di perjalanan.

Ketika sudah sampai di tempat tujuan dan mengecek langsung kondisi motornya, ternyata masih lumayan. Lumayan banyak ragat maksudnya. Karena motor yang mau saya beli ini adalah motor yang memang sehari hari digunakan untuk ke sawah dengan aktivitas lumayan berat.

Tapi entah mengapa, namanya juga sudah suka dan rasa ingin memiliki, dengan negosiasi yang cukup alot. Sepakatlah kami dengan harga 1,4juta.

Bisa dibilang motor yang saya beli ini adalah motor yang benar-benar bahan dengan segala kekurangan dan tentu perlu diperbaiki atau bahkan sampai harus diganti beberapa sparepartnya.

Bahkan saking bahannya, ketika motor ini saya kendarai dan di bawa pulang, batok kepalanya sampai lepas beberapa kali. Karena waktu itu shock depan keras ditambah banyak jalan dengan kondisi rusak.